Bioteknologi mengacu pada penerapan sistem biologi, organisme hidup, atau turunannya dalam membuat atau memodifikasi produk atau proses untuk penggunaan khusus. Bioteknologi digunakan di berbagai bidang termasuk pertanian, ilmu makanan, dan Pharmaceutical, Perusahaan farmasi menggunakan bioteknologi untuk obat manufaktur, pharmacogenomics, terapi gen, dan pengujian genetik. Bioteknologi perusahaan membuat produk bioteknologi (lebih spesifik kata produk farmasi biotek) dengan memanipulasi dan memodifikasi organisme, biasanya pada tingkat molekul. Bioteknologi farmasi perusahaan menggunakan teknologi DNA rekombinan, yang memerlukan manipulasi genetik sel, atau antibodi monoklonal untuk membuat produk bioteknologi mereka. Produk-produk farmasi biotek yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan biotek yang banyak digunakan dalam pencegahan, diagnosis atau pengobatan berbagai jenis penyakit tentunya agar kita selalu menerapkan  healthy lifestyle kita agar menjadi lebih baik lagi.

healthy lifestyle, health articles, digging about treatment | sehat-mu
Boitech Obat Farmasi
Formulasi farmasi konvensional adalah molekul relatif sederhana diproduksi terutama melalui teknik trial and error untuk mengobati gejala-gejala penyakit atau penyakit. Di sisi lain, biopharmaceuticals adalah molekul biologis yang kompleks, yang umum dikenal sebagai protein, yang biasanya bertujuan menghilangkan mekanisme yang mendasari untuk mengobati penyakit. Namun, hal ini tidak benar dalam semua kasus seperti dalam kasus diabetes mellitus tipe 1 di mana insulin hanya digunakan untuk mengobati gejala-gejala penyakitnya dan bukan penyebab utama. Bioteknologi farmasi, pada dasarnya, adalah digunakan untuk membuat molekul yang lebih besar yang kompleks dengan bantuan sel-sel hidup (seperti yang ditemukan dalam tubuh manusia seperti sel-sel bakteri, ragi sel, hewan atau tumbuhan sel). Tidak seperti molekul kecil yang diberikan kepada pasien melalui tablet, molekul besar yang biasanya disuntikkan ke dalam tubuh pasien.

Bioteknologi Farmasi dan Keuntungan Kombinasinya
Ketika dua disiplin-farmasi dan bioteknologi-datang bersama-sama, mereka menghasilkan banyak keuntungan bagi manusia dalam hal kesehatan. Hal ini dimungkinkan melalui Pharmacogenomics (berasal dari 'farmakologi' dan 'genomics') yang merujuk kepada studi tentang bagaimana warisan genetik mempengaruhi respon tubuh manusia individu untuk obat. biofarmasi obat bertujuan untuk merancang dan memproduksi obat-obatan yang disesuaikan dengan genetik masing-masing orang. Dengan demikian perusahaan bioteknologi farmasi dapat mengembangkan obat-obatan khusus dibuat untuk efek terapi yang maksimal. Selain itu, obat-obatan bioteknologi dapat diberikan kepada pasien dalam dosis yang tepat sebagai dokter akan tahu genetika pasien dan bagaimana proses dan tubuh memetabolisme obat. Salah satu manfaat lebih dari bioteknologi farmasi adalah dalam bentuk vaksin yang lebih baik. Biotek perusahaan desain dan memproduksi vaksin yang lebih aman oleh organisme yang ditransformasi melalui rekayasa genetik. Vaksin-vaksin biotek meminimalkan risiko infeksi.

Bioteknologi Farmasi Produk
Produk bioteknologi farmasi umum yang dibuat oleh perusahaan farmasi biotek mencakup, Antibodi, Protein, dan DNA rekombinan Produk.
  • Antibodi- Antibodi adalah protein yang diproduksi oleh sel darah putih dan digunakan oleh sistem kekebalan tubuh untuk mengidentifikasi bakteri, virus, dan zat asing lain dan untuk melawan mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, antibodi monoklonal merupakan salah satu perkembangan yang paling menarik dalam obat-obatan bioteknologi.
  • Protein- Protein dibuat dari asam amino yang besar, molekul kompleks yang sebagian besar bekerja di sel dan diperlukan untuk struktur, fungsi, dan regulasi dari jaringan tubuh dan organ. Protein bioteknologi yang muncul sebagai salah satu teknologi kunci dari masa depan untuk memahami perkembangan banyak penyakit seperti kanker atau formasi amiloid untuk intervensi terapeutik yang lebih baik.
  • DNA rekombinan Produk- Rekombinan deoxyribonucleic Acid adalah rekayasa genetika DNA diciptakan oleh penggabungan fragmen DNA dari organisme yang berbeda. Beberapa DNA rekombinan Produk termasuk
Vaksin DNA rekombinan
DNA rekombinan Obat
Enzim DNA rekombinan
DNA rekombinan Hormon Pertumbuhan
DNA rekombinan insulin
Protein DNA rekombinan
DNA rekombinan Yeast
Semoga Sekilas tentang Bioteknologi Farmasi dapat menambah pengetahuan Anda dan tentunya dapat membantu untuk peningkatan healthy lifestyle Anda.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. OR You might also like:

18 komentar

  1. Sou Stalker Says:
  2. Halo sobat,thanks atas kunjungannya ya,,blognya sekalian saya follow dah. .slam knal.

     
  3. sekarang telah banyak diproduksi bioteknologi farmasi

     
  4. HAPIA Mesir Says:
  5. mantab mantab.. wah kalo sampe mendetail gitu blm terlalu tau... hehehe.. seeepp kawan.. terima kasih ilmunya..

     
  6. siroel Says:
  7. berkunjung sob, baca-baca...hehe...

     
  8. rizkon a Says:
  9. @ Sou Stalker: ok sobat saling bersilaturahim sesama blogger harus kita budayakan.. salam persahabatan sobat, terimaksih sudah berkenan berkunjung sobat..
    @ Islam Dan Sains: dan pastinya lebih variatif lagi sobat macam, ini hanya sekilas aja untuk menambah wawasan sobat..
    @ HAPIA Mesir: sama2 sobat, semoga dapat menambah wawasan sobat,..

     
  10. akhatam Says:
  11. Wah Hebat.. Gak mudeng ane untuk urusan yang beginian... Tx gan ilmunya....

     
  12. bermanfaat gan

     
  13. mantab sobat, infonya, muda2han, kedepan, dunia kedokteran lebih berkembang maju pesat di indonesia, jadi tdk ada lg pendu2k indonesia yg berobat keluar negri, ok.

     
  14. Wildan Says:
  15. keren ! ! ! posting lagi gan sains lainnya, aq suka bngt nih !

     
  16. Bunglon Blog Says:
  17. wah saya mendapatkan infoemasi dan pengetahuan baru didunia kesehatan, pengetahuan yang minim memang harus didukdung dengan berbagai informasi seperti ini..thanks sharingnya sobat
    Sukses Slalu!

     
  18. "om_rame" Says:
  19. sy masih awam nih mengenai disipLin iLmu farmasi, tp bLh juga u/ pengetahuan baru tentang bioteknoLogi farmasi produk

     
  20. rizkon a Says:
  21. @ akhatam: sama2 sobat.. semoga dapat membantu Anda..
    @ icantulang.com: terimaksih sobat...
    @ aruda download: ok sobat, benar sekali semoga kedepannya dapat dikembangkan oleh ahli farmasis dan medis INDONESIA
    @ Wildan: ok sobat siap laksanakan..
    @ Bunglon Blog: sama2 sobat, semoga betah disini..
    @ "om_rame": ok OM semoga dapat mebantu kedepannya untuk wawan OM..

    terimaksih banyak sobat sudah berkenan hadir disini

     
  22. keren bro infonya...
    semoga tambah maju aj ilmu kedokteran
    blog ini dah aq follow sebagai tanda persahabatan
    kalau berkenan follow back ea...

     
  23. rizkon a Says:
  24. @ daniel wahyu perbawa: ok bro...

     
  25. wow keren. kebetulan semester lalu aku juga mempelajari bioteknologi, tapi dari aspek kimia

     
  26. rizkon a Says:
  27. @ tukang colong: ok sahabat, terimakasih sudah berkenan mapir disini, semoga dapat membantu juga..

     
  28. Ferdinand Says:
  29. Wah makasih ilmu sianknya Sob.....aku ga terlalu ngerti sih sama yg berbau biologi tapi keren ilmu'y....bikin aku jadi ngerti biarpun sedikit hhe thnx Sob.....

     
  30. FaiQ Says:
  31. Mampir sobat... mampir balik ya... ada espresso gratis lo

     
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

terimakasih banyak atas partisipasinya sobat..

Tanggapan Anda akan selalu kami hargai. Saya akan mencoba untuk menjawab pertanyaan Anda sepengetahuan saya dan sesegera mungkin.
Catatan: Karena disini tempat saling berbagi tolong berikan komentar terbaik serta bijaksana sobat, komentar spam dan berbau sara akan dihapus segera setelah saya review.

٩(͡๏̯͡๏)۶ mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, smg kita dapat mempererat lagi tali persaudaraan dengan saling berbagi, dan penghargaan terbesar dari saya sll untuk Anda.

Satu lagi sahabat, silahkan sematkan ID acount twitter Anda untuk berinteraksi dan mempererat tali silaturahim

Read in another language

Silahkan pilih bahasa :

Random Post | sehat-mu

SMS GRATIS SEPUASNYA! | sehat-mu