Rokok tak hanya mengandung tar dan nikotin. Lebih dari 4000 zat kimia diduga ada di dalam rokok. Tapi seorang peneliti menemukan rokok juga kemungkinan mengandung darah babi. Benarkah?

Seperti halnya pada artikel sebelumnya yang menyebutkan bahwa Rokoknya Meledak kandungan nikotin dalam rokok membuat rasa candu yang menyebabkan orang sulit berhenti untuk merokok. Tapi hasil penelitian yang menemukan bahwa rokok mengandung darah babi, mungkin bisa menjadi alasan orang berhenti merokok.

Profesor Kesehatan Masyarakat dari University of Sydney, Simon Chapman mengidentifikasi hasil penelitian ilmuwan Belanda terbaru. Dia mengidentifikasikan 185 industri rokok berbeda yang diduga menggunakan babi, termasuk penggunaan hemoglobin babi dalam filter rokok.

Penelitian Belanda menemukan terdapat hemoglobin atau protein darah babi yang digunakan untuk membuat filter rokok agar lebih efektif untuk menangkap bahan kimia berbahaya, sebelum bahan-bahan tersebut masuk paru-paru seorang perokok.

Prof Chapman mengatakan penelitian ini memberitahu dunia tentang rahasia pembuatan rokok, dan untuk meningkatkan kepedulian terhadap umat Muslim dan Yahudi yang taat, karena babi sangat diharamkan bagi kedua agama tersebut.

“Saya pikir akan ada beberapa kelompok khususnya umat agama yang taat, yang akan menemukan gagasan bahwa ada produk babi dalam rokok sangat menghina. Masyarakat Yahudi dan Muslim pasti akan menanggapi hal ini dengan sangat serius, dan juga para vegetarian,” kata Prof Chapman, seperti dilansir dari News.com, Kamis (1/4/2010).

Prof Chapman juga mengatakan sulit untuk menyoroti masalah ini, karena industri tembakau tidak perlu menjelaskan bahan apa saja yang terkandung dalam rokok. Menurut mereka, “Ini adalah bisnis dan rahasia dagang kami.”

Sementara ini ada beberapa perusahaan rokok yang telah berinisiatif menjelaskan daftar isi atau kandungan dalam produk pada situs mereka. Tetapi mereka juga memberikan catatan rahasia “Menggunakan pengolahan bantuan yang tidak signifikan dan tidak mempengaruhi fungsional produk jadi kami”.

Ini memberikan istilah tersembunyi dari pandangan umum, berbagai bahan kimia dan zat lain yang digunakan dalam pembuatan produk tembakau.

Satu merek rokok yang dijual di Yunani diketahui menggunakan hemoglobin babi dalam prosesnya dan status penjualan rokok tersebut tidak dikenal.

“Jika Anda seorang perokok dan umat Islam atau Yahudi, maka Anda mungkin ingin tahu dan tidak ada cara untuk mencari tahunya,” kata Prof Chapman. Semoga dengan ini anda menemukan alasan yang tepat untuk segera berhenti merokok sekarang juga, dan tentunya healthy lifestyle merupakan salah satu pilihan alternatif solusi bagi Anda kedepannya.

Kurang lenkap kiranya kalau tidak memberikan tips juga cara sederha untuk berhenti merokok sperti dilansir pada blogDokter.


dan satu lagi, keluarga Anda sangat menanti kebersamaan Anda sekarang serta hari tua Anda kelak.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. OR You might also like:

13 komentar

  1. Dhar Says:
  2. Aku bukan perokok..

     
  3. Beben Says:
  4. hmmm....:l:

     
  5. uswah Says:
  6. hmmm..darah bai kok dicampurin ke rokok.janganlah atuh..

     
  7. TOMO Says:
  8. Aku perokok.So aku kurangi saja nih merokoknya.Syukur jika bisa berhenti.Minta do'anya kawan ya

     
  9. harus ada klarifikasi secara tegas ...!

     
  10. rizkon a Says:
  11. @ Dhar: syukurlah sobat, Anda kalau bukan perokok..
    @ Beben: knp om beben?
    @ uswah: hindari aja y sobat
    @ TOMO: ok sobat, Anda pasti bisa semoga dengan membaca fakta ini Anda dapat berpikir kembali dan menjadikan solusi yang lebih baik bagi Anda serta keluarga Anda.Amin, maaf sobat saya hanya bisa membantu dengan doa.
    @ Warna Tulisan: klarifikasi mengenai apa ini sobat, tolong jelaskan lebih terperinci

     
  12. Bunglon Blog Says:
  13. waw terimakasih tipsnya
    bermanfaat sekali sobat..
    sukses slalu!

     
  14. rizkon a Says:
  15. @ Bunglon Blog: sama2 sobat, terimkasih sudah mampir

     
  16. JOCKY Says:
  17. Wah aq br tau ni sob,beneran yak?makasi info na

     
  18. Rinda Says:
  19. alhamdulilah bukan perokok :d:

     
  20. Ichsandi Says:
  21. yg bener atuh... wah.. wah..

     
  22. Hitsuke Says:
  23. oh..baru tau saya mas...thanks..!!!

     
  24. PeJhes Says:
  25. heheheuuuhh,,,
    Takut.. untung aja,, ku gug pRnah NGROKOK..
    masih MUda,,

     
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

terimakasih banyak atas partisipasinya sobat..

Tanggapan Anda akan selalu kami hargai. Saya akan mencoba untuk menjawab pertanyaan Anda sepengetahuan saya dan sesegera mungkin.
Catatan: Karena disini tempat saling berbagi tolong berikan komentar terbaik serta bijaksana sobat, komentar spam dan berbau sara akan dihapus segera setelah saya review.

٩(͡๏̯͡๏)۶ mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, smg kita dapat mempererat lagi tali persaudaraan dengan saling berbagi, dan penghargaan terbesar dari saya sll untuk Anda.

Satu lagi sahabat, silahkan sematkan ID acount twitter Anda untuk berinteraksi dan mempererat tali silaturahim

Read in another language

Silahkan pilih bahasa :

Random Post | sehat-mu

SMS GRATIS SEPUASNYA! | sehat-mu