Junk Foods|sehat-mu


Seperti yang Anda tahu bahwa junk food tidak baik bagi kesehatan kita,seperti hal-nya pada saos/sambal bagi kesehatan tidak kalah berbahayanya kita bisakah kita menghindarinya sepanjang waktu? Anda tahu, godaan itu begitu kuat ketika orang-orang yang mengelilingi Anda memakan junk food, atau ketika keluarga Anda telah memesan junk food di mana Anda semua terperangkap dalam rumah, ketika sedang hujan di luar dan anda semua merasa sangat lapar untuk makanan. Dan Anda pun secepat-nya dapat mencari informasi di google tentang junk food bagi kesehatan Anda.

Namun baru-baru ini, berita yang lebih mengejutkan muncul di sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Soroka Aviv Goldbart dari University Medical Center di Beersheba, bersama-sama dengan para peneliti dari University of Louisville di Amerika Serikat. Penelitian ini menemukan bahwa junk food punya banyak efek negatif pada memori sebagai sleep apnea. Bagaimana bisa ini dapat terjadi?

Percobaan mengambil tikus sebagai objek. Setengah dari tikus yang berpartisipasi diberi makan diet normal, dan setengah lainnya diberikan junk food. Tikus harus mengenali tanda-tanda warna-warni di atas plastik bening platform yang akan berfungsi sebagai "lahan kering" dalam akuarium berisi air. Orang-orang yang diberi makan lemak tinggi, makanan olahan tinggi mengambil dua kali lebih lama untuk menemukan platform daripada mereka makan makanan hewan pengerat konvensional. Mereka mengambil waktu yang lama untuk mengetahui di mana tanda-tanda panggung itu, dan proses pembelajaran itu sangat lambat.

Dr Aviv menyimpulkan, pada tikus yang diberi makan lemak tinggi, jumlah protein otak tertentu terhubung ke memori menurun. Hal ini mendukung teori bahwa makan berlemak dan makanan olahan menjadikan memori sakit. Wow! Seperti laporan yang mengejutkan, ya?

Tapi tenang dulu sahabat kita harus mengetahui dulu apa itu junk food dan bagaimana pengetasannya? berikut penjelasan lebih lanjut Junk food adalah istilah yang mendeskripsikan makanan yang tidak sehat atau memiliki sedikit kandungan nutrisi. Junk food mengandung jumlah lemak yang besar.begitu menurut wikipedia sahabat. junk food mengandung banyak lemak, garam dan gula, termasuk bahan tambahan pangan atau aditif sintetik untuk menimbulkan citarasa (seperti MSG). Sebab itu junk food berpotensi menimbulkan banyak penyakit seperti obesitas, rematik akibat penimbunan purin, tekanan darah tinggi, serangan jantung koroner, stroke dan kanker.

Namun bagaimana bila Anda tidak bisa menghindarinya karena aktivitas yang padat, tip berikut ini bisa Anda ikuti agar tubuh Anda tetap sehat meskipun masih mengonsumsi junk food. Go healthy lifestyle.

Sarapan Yang Tepat

Mulailah hari dengan mengonsumsi menu sarapan sehat seperti jus buah, susu rendah lemak, yogurt, sereal tinggi serat dan buah. Orang yang berpola makan tinggi serat mencerna makanan secara lambat. Akibatnya, rasa lapar tertunda dan keinginan untuk mengasup makanan berlemak berkurang.

Hindari Kulit Fried Chicken

Sebaiknya ketika Anda mengonsumsi fried chicken buang kulitnya. Kulit ayam, terlebih lagi ayam ras adalah sumber lemak jenuh dan kolestrol. Fried chicken atau ayam goreng menggunakan teknik penggorengan deep frying. Kandungan lemak bahan yang digoreng jauh lebih besar dibandingkan bahan yang digoreng dengan teknik penggorengan biasa.

Pilih Nasi

Kandungan lemak dan sodium french fries sangat tinggi, jadi saat Anda mengonsumsi junk food, pilihlah nasi. Bila Anda membeli burger carilah jenis yang lebih banyak mengandung bahan nabati dibandingkan hewani. Jika memungkinkan perbanyak isi sayurnya, seperti selada, tomat, mentimun dan sebagainya.

Potong Porsi Dan Ukuran

Jangan mencoba berpantang makan junk food karena Anda justru makin tergoda untuk mencomotnya. Jika ingin, belilah dalam porsi kecil lalu bagilah dengan rekan di sebelah Anda.

Mulai Olahraga

Olahraga akan memompa endorfin, yaitu morfin alami dalam tubuh, untuk beredar ke seluruh tubuh. Dengan berolahraga Anda jadi punya waktu sedikit untuk makan.

Apakah Anda setuju bahwa anda tidak melakukan latihan cukup dewasa ini, lebih suka menonton televisi atau bermain game komputer? Apa jenis makanan favorit? Apakah Anda suka makan keripik dan bentuk-bentuk lain berminyak makanan cepat saji, atau apakah Anda merasa lebih baik makan sehat pilihan seperti pasta, salad dan sayuran? Ini adalah topik yang sangat panas pada saat ini kemungkinannya begitu sehingga saya akan tertarik untuk mendengar apa yang Anda pikirkan tentang hal ini. Semoga dapat membantu healthy lifestyle Anda.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. OR You might also like:

12 komentar

  1. wah menunya bikin laper aza

     
  2. @sewa mobil di surabaya: bisa saja sobat...

     
  3. HAPIA Mesir Says:
  4. wah makasih lagi ni info kesehatannya sob.. kudu jaga kesehatan baik2 ni..

     
  5. akhatam Says:
  6. Wah Tx nih infonya...

     
  7. Gus Ikhwan Says:
  8. Makasih infonya
    mampir balik ya
    maklum masih newbi dan sepi pengunjung

     
  9. didtav Says:
  10. makaih infonya
    salam kenal pak

     
  11. olah raga, suatu hal yang langka yang aku kerjakan.. :)

     
  12. iya juga sob.. kelebihan lemak juga membuat kita lemah berfikir.

     
  13. pakde sulas Says:
  14. terimakaih atas sharingnya, mulai sekarang pakde coba hidari makanan yang junk food, tapi masalahnya di sekitar kita makanan yang jenis seperti itu yang paling banyak sih

     
  15. Raini Munti Says:
  16. hi teman, salam knl y :) gmn kalo tukeran link?

     
  17. Rock Says:
  18. Info yang sangat bermanfaat sob...

     
  19. @ all my frnds all the bst: terimaksih banyak sobat..

     
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

terimakasih banyak atas partisipasinya sobat..

Tanggapan Anda akan selalu kami hargai. Saya akan mencoba untuk menjawab pertanyaan Anda sepengetahuan saya dan sesegera mungkin.
Catatan: Karena disini tempat saling berbagi tolong berikan komentar terbaik serta bijaksana sobat, komentar spam dan berbau sara akan dihapus segera setelah saya review.

٩(͡๏̯͡๏)۶ mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, smg kita dapat mempererat lagi tali persaudaraan dengan saling berbagi, dan penghargaan terbesar dari saya sll untuk Anda.

Satu lagi sahabat, silahkan sematkan ID acount twitter Anda untuk berinteraksi dan mempererat tali silaturahim

Read in another language

Silahkan pilih bahasa :

Random Post | sehat-mu

SMS GRATIS SEPUASNYA! | sehat-mu