Pengobatan terbaik untuk infeksi influenza pada manusia adalah pencegahan oleh vaksinasi. Bekerja dengan beberapa laboratorium baru-baru ini diproduksi vaksin. Vaksin pertama dirilis pada awal Oktober 2009 adalah vaksin semprot hidung. Hal ini telah disetujui untuk digunakan pada orang sehat usia 2 sampai 49. Vaksin ini terdiri dari virus H1N1 hidup dilemahkan dan tidak boleh digunakan pada siapa pun yang hamil atau immunocompromised. Vaksin injeksi, terbuat dari membunuh H1N1, mulai tersedia pada minggu kedua bulan Oktober. Ini vaksin telah disetujui untuk digunakan pada usia 6 bulan ke tua, Termasuk perempuan hamil. Kedua vaksin tersebut telah disetujui oleh CDC hanya setelah mereka telah melakukan uji klinis untuk membuktikan bahwa vaksin itu aman dan efektif. Namun, pengasuh harus menyadari pedoman vaksin yang datang dengan vaksin.

Dua agen antivirus telah dilaporkan untuk mencegah atau mengurangi efek dari flu babi. Adalah zanamivir (Relenza), dan oseltamivir (Tamiflu), keduanya yang juga digunakan untuk mencegah atau mengurangi gejala influenza A dan B. Obat ini sebaiknya tidak digunakan sembarangan, karena resistensi virus kepada mereka bisa dan telah terjadi. Juga, mereka tidak disarankan jika gejala flu sudah telah hadir selama 48 jam atau lebih, meskipun pasien rawat inap masih dapat diobati melewati pedoman 48 jam. infeksi berat pada beberapa pasien mungkin memerlukan tindakan pendukung tambahan seperti dukungan ventilasi dan perawatan infeksi lain seperti radang paru-paru yang dapat terjadi pada pasien dengan infeksi flu parah. CDC telah menyarankan dalam pedoman sementara mereka bahwa perempuan hamil dapat diobati dengan dua agen antivirus.

Oseltamivir (Tamiflu) is an antiviral agent that may prevent or reduce influenza A and B symptoms. Photo courtesy of the CDC

Tamiflu® (oseltamivir phosphate) is prescribed for treating adults and children age 1 year and older with influenza (flu) whose symptoms started within the last day or two. Tamiflu can also reduce the chance of getting the flu in patients 1 year and older. Tamiflu is not a substitute for the annual flu vaccinations (patients should still get the flu shot every year).

Safety Information Before taking Tamiflu, patients should tell their doctor if they are pregnant or nursing, or if they have kidney disease, heart disease, respiratory disease, or other serious health conditions. Also, patients should let their doctor know if they are taking any other medications or if they have received nasally administered influenza virus vaccine during the past two weeks.
If patients develop an allergic reaction or a severe rash, they should stop taking Tamiflu and contact their healthcare professional immediately, as it may be very serious. People with the flu, particularly children and adolescents, may be at an increased risk of self injury and confusion shortly after taking Tamiflu and should be closely monitored for signs of unusual behavior. A healthcare professional should be contacted immediately if the patient taking Tamiflu shows any signs of unusual behavior.

The most common side effects are mild to moderate nausea and vomiting.

healthy lifestyle, health articles, digging about treatment | sehat-mu
Zanamivir (Relenza) has been reported to help prevent or reduce the effects of swine flu. Photo courtesy of the CDC

Berikut 10 langkah medical information pencegahan flu babi dikeluarkan Working Group ASEAN for One Health, berikut ini tipsnya :

Cuci tangan Anda sesering mungkin.
Mencuci tangan dengan sabun dan air beberapa kali dalam sehari. Keringkan tangan Anda setelah dicuci. Jika tidak ada air, Anda mungkin bisa menggunakan bahan pencuci tangan dari alkohol.

Hindari bersentuhan mata, hidung atau mulut
Virus influenza sering menyebar ketika seseorang bersentuhan dengan penderita yang terkontaminasi oleh kuman, kemudian bersentuhan dengan mata, hidung atau mulutnya.

Hindari kontak terlalu dekat
Hindari berdekatan dengan seseorang yang sedang sakit. Untuk sementara, hindari berjabat tangan, serta ciuman dengan orang di wilayah yang dilaporkan terserang wabah influenza.




Tinggallah di rumah jika sedang sakit.
Jika mungkin, tinggallah di rumah dan hindari pusat-pusat keramaian, jika Anda sedang sakit. Anda akan membantu mencegah orang lain dari kemungkinan tertular oleh penyakit Anda semoga dengan medical information Anda yang sedang sakit dapat juga sembuh dengan cepat.

Gunakan penutup hidung dan mulut
Gunakan sapu tangan atau tisu ketika Anda sedang batuk atau bersin untuk mencegah penyebaran virus. Jika tidak punya tisu, gunakan lengan baju bagian depan, jangan pakai telapak tangan. Buanglah tisu di tempat sampah.

Tetaplah menjaga jarak.
Jika anda sedang sakit, jagalah jarak dengan orang lain untuk melindungi mereka agar tidak ikut terserang sakit.

Terapkan healthy lifestyle.
Pikirkan ulang untuk merokok, istirahat atau tidur yang cukup, olahraga secara rutin sehingga tubuh bisa aktif, mengelola tingkat stress, meminum air banyak-banyak, memakan makanan bernutrisi.

Konsultasi dengan dokter jika anda sakit.
Datanglah ke pusat layanan kesehatan atau dokter jika ada tanda-tanda gejala Anda sedang sakit, seperti susah bernafas, pikiran sedang kacau, dan muntah-muntah.

Tunda perjalanan jika sedang sakit
Jika Anda sedang sakit, sebaiknya Anda berpikir ulang untuk melakukan perjalanan dengan pesawat atau alat transportasi lainnya. Jika Anda terpaksa harus terbang ke negara yang terserang flu Babi, kemudian Anda merasa sakit setelah kembali, maka Anda secepatnya harus konsultasi ke dokter.

Ikuti perkembangan informasi dari otoritas kesehatan lokal.
Anda perlu tetap mengikuti perkembangan situasi terkini dari wabah influenza dan saran-saran yang disampaikan oleh otoritas kesehatan lokal.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. OR You might also like:

16 komentar

  1. artikel yang sangat bermanfaat, terima-kasih sahabat atas informasinya. Salam

     
  2. siroel Says:
  3. thx sharenya sob..
    semoga flu tidak menyerang lagi, hehe....

     
  4. aryadevi Says:
  5. terimakasih sobat, iya semoga anda sukses selalu.
    salam,^_^

     
  6. gadget info Says:
  7. o...sip banget tuh bos artikelnya

     
  8. netmild Says:
  9. :D wah boleh juga ni artikel nice info gan

     
  10. tomo Says:
  11. Flu babi memang berbahaya.jadi takut kawan

     
  12. Uswah Says:
  13. Alhamdulillah bila ada vaksinnya

     
  14. Ferdinand Says:
  15. Ternyata Flu Babi udah bisa di obatin toh Sob.....Wah salut sama para ahli kedokteran....smoga dilain waktu ada pengabatan buat para Oda......

     
  16. mas acrom Says:
  17. ternyata sudah ada obatnya ya sob,mantabs wes jadi maju ...

     
  18. sebelmnya flu burung, hbs itu flu babi, nah nanti flu apalagi ya..semoga vaksinnya ga mahal ya...

     
  19. akhatam Says:
  20. Wah penting nih nfonya... Tx sob!!

     
  21. rizkon a Says:
  22. @ Warna Tulisan: sama2 sobat terimakasih juga sudah berkenan mampir..
    @ siroel: amin semoga dapat seperti itu sobat..
    @ aryadevi: begitu juga denagn Anda sobat..
    @ gadget info: makasih sob, terimaksih sudah berkenan mampir
    @ netmild: terimaksih sobat..
    @ tomo: asal penanganannya benar sobat
    @ Uswah: semoga dapat membantu
    @ Ferdinand: Amin semoga dapat seperti itu nantinya
    @ mas acrom: sip wez sob.
    @ http://www.natunacenter.info/: Amin semga seperti itu sobat
    @ akhatam: sama2 sobat terimaksih sudah berkenan mampir disini sobat..

     
  23. HAPIA Mesir Says:
  24. pertama : semoga kita g terkena sakit flu babi...

    ke dua: terima kasih atas info kesehatannya kawan...sangant bermanfaat utk pengobatan korban flu babi...

     
  25. Ega-Priatma Says:
  26. Wah, cepat-cepat di bookmark, biar kalo kena bisa langsung ngobatin

     
  27. Aulawi Ahmad Says:
  28. tq dah berbagi info yg bermanfaat :)

     
  29. epho Says:
  30. terimakasih infonya kawan...........slalu berkunjung lagi sobat

     
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

terimakasih banyak atas partisipasinya sobat..

Tanggapan Anda akan selalu kami hargai. Saya akan mencoba untuk menjawab pertanyaan Anda sepengetahuan saya dan sesegera mungkin.
Catatan: Karena disini tempat saling berbagi tolong berikan komentar terbaik serta bijaksana sobat, komentar spam dan berbau sara akan dihapus segera setelah saya review.

٩(͡๏̯͡๏)۶ mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, smg kita dapat mempererat lagi tali persaudaraan dengan saling berbagi, dan penghargaan terbesar dari saya sll untuk Anda.

Satu lagi sahabat, silahkan sematkan ID acount twitter Anda untuk berinteraksi dan mempererat tali silaturahim

Read in another language

Silahkan pilih bahasa :

Random Post | sehat-mu

SMS GRATIS SEPUASNYA! | sehat-mu