Menurut pandangan para ahli di bidang kebidanan, selama proses kehamilan berlangsung normal, berhubungan seksual saat hamil boleh dikatakan aman. Lalu, bagaimana menurut pandangan perempuan yang sedang hamil?



Penelitian terhadap 188 perempuan hamil normal dengan rentang umur 17 sampai 40 tahun di Portugal menyimpulkan :

☛ Seperempat dari mereka menyatakan ketakutan berhubungan intim saat hamil karena menurut mereka akan membahayakan janin yang ada di dalam kandungan. Namun hanya 3 diantaranya yang benar benar tidak melakukan hubungan seksual dan hanya 2 diantara 3 itu yang melakukan aktifitas seksual dengan cara berbeda.

☛ 80% dari mereka melakukan hubungan seksual pada 3 bulan menjelang kelahiran dan 39% melakukannya seminggu sebelum melahirkan.

☛ Sebagian besar menyebutkan bahwa intensitas berhubungan intim tidak berkurang dari awal sampai akhir kehamilan meskipun 10% mengakui bahwa intensitas berhubungan begitu meningkat menjelang kelahiran.

☛ Umumnya para perempuan hamil ini melakukan hubungan seksual melalui vagina, sementara 38% melakukan oral seks, 20% masturbasi dan 7% anal seks.

☛ 39% dari mereka yang diteliti menyatakan bahwa gairah seksual mereka tidak mengalami perubahan seperti saat sebelum hamil. Hanya 3 orang yang mengatakan bahwa mereka kehilangan gairah seksual saat hamil.

☛ Hampir separuh dari perempuan hamil yang diteliti mengatakan bahwa mereka tidak mengalami gangguan kenikmatan saat berhubugan intim dan hanya 28% yang mengatakan sebaliknya.

☛41,5% mengatakan diri mereka kurang menggairahkan saat hamil dan 75% mengatakan bahwa pasangan mereka tidak mengeluhkan penampilan mereka saat hamil.

☛Tiga perempat dari mereka yang diteliti mengatakan tidak ada masalah seksual dalam kehidupan bersama pasangannya, sisanya mengatakan sebaliknya. Masalah seksual diantaranya kurang bergairah, kesakitan saat berhubungan, gagal mencapai orgasme, dan kurangnya perlendiran vagina.

Memang harus diakui bahwa latar belakang kebudayaan sangat berpengaruh terhadap hasil penelitian ini. Di Pakistan dan Nigera banyak yang percaya bahwa berhubungan seksual saat hamil akan menyebabkan vagina lebih lebar sehingga memudahkan saat melahirkan. Sebaliknya di Iran berkembang anggapan bahwa melakukan hubungan seksual saat hamil akan menyebabkan kebutaan pada janin dan dapat mengakibatkan selaput dara janin perempuan robek.

Bila anda tidak yakin akan kehamilan anda, segeralah berhubungan dokter kebidanan anda dan pastikan anda dapat berhubungan intim dengan aman.

source: blogdokter.net

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. OR You might also like:

32 komentar

  1. gak mutu Says:
  2. melakukan hubungan intim saat hamil sama juga dengan memberi pupuk pada janin yang dikandung ....

     
  3. hery Says:
  4. hm boleh juga artikelnya tapi kok ga ada keterangannya.... madsudnya ujung dari penjelasanya

     
  5. HAPIA Mesir Says:
  6. wah dapet info sehat lagi ni. saya simpen buat masa depan sobat. terus share ya. makasih

     
  7. Darin Says:
  8. dari pengalaman pribadi kayaknya ga masalah sob :)
    yg penting jgn terlalu kenceng hehe

     
  9. sabarmuanas Says:
  10. wah aq blm pnh jg, nikah aja belum...jd pengen nih, nyoba ma cp ya..

     
  11. Kalau menurut pendapatku sih, ga masalah kok.. Asalkan kita bermainnya aman dan memilih posisi yang tidak membahayakan janin..

     
  12. narti Says:
  13. artikel yang bermanfaat.
    khusus dewasa nih...hehe...

     
  14. sda Says:
  15. aduh komen apa ya...
    yang pasti tiap orang berbeda-beda, karena 'kondisi' kehamilannya juga beda.

     
  16. @ gak mutu: ini bisa lebih di jabarkan sobat
    @ hery: bagian yg saya QUot bisa di katakan sebagai bahan acuannya sobat
    @ HAPIA Mesir: ciip sobat...
    @ Darin: ok sobat..
    @ sabarmuanas: yg jelas sudah trikat tali suci pernikahan
    @ Lina Marliana: ok sobat... sangat membantu dan terimakasih sudah berbagi..
    @ narti: iya sist bwt bekal di kemudian hari
    @ sda: benar sekali sobat, sesuaikan dengan kondisi juga

     
  17. Rock Says:
  18. Makasih infonya kawand... Artikel yang sangat bermanfaat...

     
  19. rahmatea Says:
  20. wah.....artikel khusus dewasa nih......
    asal dilakukan dengan cara yang aman dan tidak berlebihan, sepertinya ok ok saja....

     
  21. thanks infonya
    :)

     
  22. @ Rock: sama2 sobat... smg betah di sini
    @ rahmatea: bwt bekal kita kawan, smg bermanfaat
    @ readhermind-dy: sama2 sobat

     
  23. wah infonya menarik

     
  24. @ subandi sukses: terimakasih sobat... smg betah di sini

     
  25. penghuni60 Says:
  26. bermanfaat bgt nih...jgn dilewatkan.

     
  27. akhatam Says:
  28. Wah belum cukup umur nih... kAburrrrrr!!!

     
  29. @ penghuni60: smg berkenan menerimanya sobat..
    @ akhatam: bwt bekal ntrnya sobat...

     
  30. Klo istilah orang tua ... katanya itung itung menengok si Jabang.. dan para orang tua tidak melarangnya... malahan sebaliknya bisa meningkatkan keakraban suami isteri. Trims.

     
  31. thanks for the comment :)
    have a great day!

    XOXO

     
  32. coodelz Says:
  33. waduuh ane siih belum waktunya mikirin berhubungan intim nikah aje blon

     
  34. @ Jessica Jeanne Simon: tnx..
    @ coodelz: bwt bekal sobatntrnya.. semoga berkenan dan bermanfaat..

     
  35. Kang Marno Says:
  36. Postingan yang bagus sob, Informasi tentang kesehatan dan kebutuhan biologis.

     
  37. Bunglon Blog Says:
  38. waduh komen ap y hihi...
    yach pokoknya mantep dah artikelnya saya ga bisa kasih ap2 untuk artikel yg ini ne sob hehe..
    sukses slalu!

     
  39. rio2000 Says:
  40. cewenya taku tapi mau he he :e:

     
  41. @ Kang Marno: terimaksih banyak kang...
    @ Bunglon Blog: sukses jg bwt anda sobat..
    @ rio2000: y pasti takut sobat, makanya dengan adanya penelitian tersebut mungkin dapat membantu jalan tengahnya,smgdapat demikian

     
  42. mas acrom Says:
  43. terima kassih infonya sob,buat pembelajaran nih.

     
  44. blogs4funny Says:
  45. info menarik sobat

     
  46. aryanto aj Says:
  47. ternyata memang benar, saat hamil diperbolehkan untuk tetap berhubungan intim....

     
  48. Bayu Lebond Says:
  49. bisa membantu saat kelahirannya tuh bung...gw malah disaranin ketika usia kandungan mulai menua maka sering-seringlah melakukan ML biar anaknya lahirnya lancar.

     
  50. noenu Says:
  51. nice info sob :c:

     
  52. defchania Says:
  53. buat bekal jg sob..

     
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

terimakasih banyak atas partisipasinya sobat..

Tanggapan Anda akan selalu kami hargai. Saya akan mencoba untuk menjawab pertanyaan Anda sepengetahuan saya dan sesegera mungkin.
Catatan: Karena disini tempat saling berbagi tolong berikan komentar terbaik serta bijaksana sobat, komentar spam dan berbau sara akan dihapus segera setelah saya review.

٩(͡๏̯͡๏)۶ mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, smg kita dapat mempererat lagi tali persaudaraan dengan saling berbagi, dan penghargaan terbesar dari saya sll untuk Anda.

Satu lagi sahabat, silahkan sematkan ID acount twitter Anda untuk berinteraksi dan mempererat tali silaturahim

Read in another language

Silahkan pilih bahasa :

Random Post | sehat-mu

SMS GRATIS SEPUASNYA! | sehat-mu