sperma buatan | sehat-mu


Stem cell dapat menjadi sel apapun pada tubuh, dan bisa diubah menjadi varietas baru yang pernah ada, termasuk sel pada otak, pankreas, hati, dan pembuluh darah. Baru-baru ini diketahui bahwa sperma manusia dapat dibuat dari embryonic stem cells untuk pertama kalinya, pencapaian ini suatu hari dapat membantu laki-laki mandul menjadi seorang ayah. Sel tersebut telah memperlihatkan semua karakteristik dari sperma, dan membuka kesempatan baru dalam perkembangan dunia kesehatan.

Butuh waktu 10 tahun penelitian dalam mengembangkan sperma buatan yang terapinya didesain khusus untuk pria infertil dalam mendapatkan keturunan biologis. Hal ini dipaparkan ketua pelaksana penelitian Karim Nayernia, di Newcastle University, yang pada awal percobaan membuat bayi tikus dengan cara yang sama.

Beberapa ahli mengkritik para peneliti bahwa sel sperma buatan tersebut bersifat abnormal. "Saya tidak yakin dengan data pembuatan sel yang berasal dari embryonic stem cells, dan telah dipresentasikan dalam laporan Professor Nayernia dan tim, secara akurat dapat disebut sebagai spermatozoa" jelas Allan Pacey, lektor senior mata kuliah andrologi di University of Sheffield.

Selain itu, sperma buatan tersebut tidak memiliki bentuk spesifik, pergerakan, dan fungsi yang nyata seperti sperma. Azim Surani, profesor fisiologi dan reproduksi di University of Cambridge juga berpendapat bahwa sperma buatan itu masih jauh dari sel sperma asli.

Pendapat berbeda dilontarkan Robin Lovell-Badge, ahli stem cell di National Institute of Medical Research, "meskipun masih banyak pertanyaan, Nayernia dan tim telah membuat beberapa kemajuan dengan menghasilkan sperma manusia dari sel embrionik."

Pembuatan embrio dari laboratorium manufaktur sperma dilarang oleh hukum Inggris. Sehingga rencana satu-satunya dalam studi yaitu meneliti bagaimana sperma bisa menjadi infertil, dan tidak akan fertil dengan sel telur apapun. Para pembuat kebijakan mengatakan, ketentuan tersebut dibuat hanya untuk memperoleh stem sel yang telah di uji coba sebagai bagian dari terapi kesuburan.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. OR You might also like:

1 Responses to Sperma buatan di masa depan

  1. Didik MA Says:
  2. MAHKLUK HIDUP DICIPTAKAN OLEH ALLAH, ROH DIHEMBUSKAN KE RAHIM SANG IBU PADA BULAN KE 4, sperma berasal dari sang pria,...kalau sperma buatan ini bagaimana..apakah tidak menyalahi kogdrat sang pencipta..bagaimana jadinya...beginilah manusia dengan segala kecerdasan yang dimilikinya..

    salam kenal sobat

     
:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

terimakasih banyak atas partisipasinya sobat..

Tanggapan Anda akan selalu kami hargai. Saya akan mencoba untuk menjawab pertanyaan Anda sepengetahuan saya dan sesegera mungkin.
Catatan: Karena disini tempat saling berbagi tolong berikan komentar terbaik serta bijaksana sobat, komentar spam dan berbau sara akan dihapus segera setelah saya review.

٩(͡๏̯͡๏)۶ mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, smg kita dapat mempererat lagi tali persaudaraan dengan saling berbagi, dan penghargaan terbesar dari saya sll untuk Anda.

Satu lagi sahabat, silahkan sematkan ID acount twitter Anda untuk berinteraksi dan mempererat tali silaturahim

Read in another language

Silahkan pilih bahasa :

Random Post | sehat-mu

SMS GRATIS SEPUASNYA! | sehat-mu